anD tHe sTorY gOes … (move to tayuna.com)

Angkringan Sego Kucing, Jakarta

Posted on: June 3, 2009

Mendengar kata angkringan, yang terbayang adalah makan malam di pinggir jalan sambil menikmati bintang-bintang dilangit dan mendengarkan alunan musik para pengamen dijalanan.
Kali ini kami akan membawa kalian menuju angkringan di seputar Jakarta Selatan tepatnya daerah Mampang. Untuk lahan pertama yuk kita berhenti didekat TransTV. Didekat tv swasta ini kita akan menemui beberapa warung makan, mulai dari bebek ireng suroboyo nya cak baz, warung khas jawa timur yang memiliki rujak petis yang maknyus, sampai dengan angkringan sego kucing (nasi kucing), nasi ala yogyakarta.

Ada 2 tenda makan disebelah gedung trans tv, dan salah satunya menawarkan nasi kucing. Biasanya ada beberapa lauk dalam bungkusan ini, bisa sesuir daging ayam atau pindang yang ditemani kering tempe. Menunya tak selalu tetap, tapi rasanya selalu nendang. Makan satu bungkus tak kan pernah cukup, minimal makan 2 bungkus, itupun masih ingin nambah dan nambah. Jangan lupa untuk mengambil gorengan dan ceker ayamnya juga . Hemmmmm rasanya nendang banget. Sebungkus nasi kucing ini harganya 2000. Eitss,, jangan lupa pesan teh angetnya juga, sekilas lepaskan beban pikiran kita seharian. Hasilnya tak sebanding harganya, dengan harga yang minim kita mendapatkan kesejukan hati yang luar biasa,.Walaupun dipinggir jalan tapi bisa membuat kita fresh esok paginya. Tapi jangan datang di area ini di pagi hari karena angkringan ini hanya buka di malam hari. Kalau pingin nambah lagi jangan lupa pesan indomie disebelahnya yah. Walau dirumah bisa bikin, tapi gatahu kenapa racikan dan cara memasaknya terasa beda ditambah sambil kongkow-kongkow menikmati side jakarta dimalam hari. Kalau mau nambah saya rekomendasikan untuk memesan roti bakarnya. Hemmmmm yum yum yum, lelehan coklat, keju,dan susunya tak bisa dilupakan. Andai saja roti bakar ini naik ke tempat-tempat bergengsi akan laku juga kok, karena rasanya tak kalah juga.
imagesSetelah kita makan malam angkringan di trans tv, untuk malam berikutnya mari kita merangsak ke jalan mampang prapatan. Dibandingkan dengan angkringan di trans tv, letak angkringan di mampang prapatan ini, tepatnya didepan pasar mampang letaknya sangat mudah dicari hanya saja tak seluas dan selonggar di trans tv. Tapi jangan malas dulu, cobalah mampir sejenak. Disini jumlah lauk yang ditawarkan lebih banyak dan lengkap, dan rasanya benar-benar mirip seperti di jogja. Ah rasanya rasa kangen ke kampung halaman terpenuhi saat makan angkringan satu ini. Nasinya cukup pulen, masakannya benar-benar berempah dan berbumbu banget. Kalau disini minimal 3 juga ga akan puas makan sego kucing. Lauk tambahannya juga tak kalah, mulai dari tempe bacem, tempe goreng, ayam, tahu isi, telur puyuh yang rasanya seperti telur yang dicelup kedalam gudeg tapi dikeringkan dahulu. Nyam nyam nyam nendang dasyatnya…….dan masih banyak lauk lagi. Wah,,, tenda kecil yang menghasilkan rasa luar biasa ciamiknya…….. hebat………kapan-kapan yuk kita nangkring di angkringan mampang lagi, ahhhhh ga sabar menunggu malam dan menghabiskan berbuntel-buntel nasi lagi,pesan, nikmari dan rassksn……………….

1 Response to "Angkringan Sego Kucing, Jakarta"

Dear pakdeh dan budeh kalo pas ke Bekasi mampir di Angkringan ki asem dengan 8 outlet yang sudah difranchisekan dijamin maknyos dan terbesar se Jabodetabek

Leave a comment

Macam-macamnya

Blog Stats

  • 2,761 hits
June 2009
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930